Jumat, 02 Agustus 2013

Bersyukur Atas Kekurangan

Kurang bersyukur adalah sikap tidak menerima apa yang didapat atau diperoleh. Ingat semuanya itu kehendak Allah SWT, bila tanpa seizin-Nya semuanya takkan terjadi. Kejadian apapun pasti ada sebabnya, dan semua kejadiaan pasti ada hikmah dibaliknya. Seperti lagu D'masih "syukuri apa yang ada hidup adalah anugrah" . ini dia berbagai cara supaya bisa bersyukur dengan segala kekurangan kita :


1. Bersabar : Sesungguhnya bersabar itu adalah hal yang berat dilakukan kecuali orang yang benar-benar beriman. Jadikanlah sholat dan sabar sebagai penolongmu. Sesungguhnya Allah bersama dengan orang-orang yang sabar.

2. Melihat yang dibawah : Lihatlah orang yang yang hidupnya lebih susah dari kalian. Lihatlah orang-orang yang berjuang keras hanya untuk sesuap nasi. Lihatlah orang-orang yang mempunyai banyak kekurangan. Meskipun begitu mereka tak pernah berhenti untuk selalu berusaha.

3. Sedekah : Dengan bersedekah kita akan tau bahwa banyak sekali orang-orang yang jauh lebih sulit menjalani hidupnya dari kita.

4. Membantu orang lain : Dengan membantu orang lain kita akan banyak mengetahui kekurangan dan kelebihan yang kita miliki untuk disukuri

5. Puasa : Rasa lapar akan mengingatkan kita bahwa masih banyak orang yang kelaparan yang seharinya mungkin cuma bisa makan sekali.

6. Ingat : Selalu ingat bahwa semua ini hanyalah titipan dari Allah. Ini semua hanya amanah dari-Nya dan semuanya bakal kembali lagi kepada-Nya semua bakalan mati. Biasakan selalu berdzikir supaya hati menjadi tenang dan gak mudah marah.

7. Mengurangi segalanya : coba kurangi segala hal yang biasa dilakukan, misal : kurangi makan, yang tadinya makan ikan daging ganti dengan tempe, biasanya yang berpergian naik mobil sepeda motor ganti dengan sepeda ontel

Semuanya ada untuk kita syukuri baik itu dari kelebihan kita ataupun kekurangan kita. coba dengarkan Video berikut ini D'masiv Jangan Menyerah
Dan coba rasakan apa yang sudah kau peroleh selama ini :)

Lirik lagu by D'masiv Jangan Menyerah

Tak ada manusia
Yang terlahir sempurna
Jangan kau sesali
Segala yang telah terjadi

Kita pasti pernah
Dapatkan cobaan yang berat
Seakan hidup ini
Tak ada artinya lagi

Syukuri apa yang ada
Hidup adalah anugerah
Tetap jalkani hidup ini
Melakukan yang terbaik

Tuhan pasti kan menunjukkan
Kebesaran dan kuasanya
Bagi hambanya yang sabar
Dan tak kenal Putus asa

Jangan menyerah Jangan menyerah Jangan menyerah and always says Alhamdulillah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomertarlah yang baik-baik yang bermanfaat karna sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain ~ suwun ~